Binkam

Delapan Rumah di Lambu Hangus Terbakar, Kerugian Capai 2 Miliar

×

Delapan Rumah di Lambu Hangus Terbakar, Kerugian Capai 2 Miliar

Share this article

Kota Bima, NTB (15/10) –  Sebanyak delapan unit rumah di Dusun Panggu Desa Monta Baru, Kecamatan Lambu, Kabupaten Bima terbakar, Sabtu 14 Oktober 2023. Tiga rumah lainnya rusak sedang dan dua rusak ringan.

Kasi Humas Polres Bima Kota, AKP Jufrin mengatakan, kebakaran terjadi tepatnya di Rt. 007 Rw. 003 sekitar pukul 11.30 WITA. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. “Kerugian sementara ditaksir sekitar 2 miliar,” ungkapnya.

Kebakaran diduga berawal dari rumah Syahbudin. Api langsung membesar dan menjalar ke rumah lainnya, meskipun warga berupaya untuk memadamkan api.

“Karena api sangat besar dan tiupan angin  kencang menyebabkan kobaran api semakin besar dan  rumah di sekitar milik syahbudin ikut terbakar,” terangnya.

Mobil pemadam kebakaran dari Kecamatan Sape  tiba di TKP dan langsung memadamkan api dan dibantu mobil tangki milik PDAM Sape. Sekitar pukul 13.30 wita api dapat dipadamkan.

Jufrin mengimbau agar masyarakat tetap waspada dan hati-hari saat meninggalkan rumah. Memastikan tidak ada api yang menyala di dapur. “Apalagi saat ini cuaca panas dan angin kencang,” pesannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *