Binkam

Polsek Pelabuhan Lembar Gelar KRYD Antisipasi Gangguan Kamtibmas

×

Polsek Pelabuhan Lembar Gelar KRYD Antisipasi Gangguan Kamtibmas

Share this article
Polsek Pelabuhan Lembar Siaga Ganda, Antisipasi KTT AIS dan MotoGP Mandalika

Lembar, Lombok Barat, Polsek Kawasan Pelabuhan Lembar, Nusa Tenggara Barat, melaksanakan Kegiatan Rutin yang ditingkatkan (KRYD), Selasa (10/10/2023). Berupa pemeriksaan barang dan identitas orang terkait KTT AIS.

Juga antisipasi situasi Kamtibmas, berupa imbangan jelang MotoGP Mandalika 2023, sehingga melakukan pemeriksaan pada saat bongkaran kapal. Bertempat di pintu masuk Provinsi NTB tepatnya di Pelabuhan PT ASDP Lembar Kab. Lombok Barat.

Kapolsek Kawasan Pelabuhan Lembar, Iptu Adi Rijal.P. Sipayung, S.Tr.K., mengatakan, kegiatan ini dilakukan untuk mengantisipasi adanya gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas). Menjelang dan selama pelaksanaan KTT AIS di Nusa Dua Bali, serta imbangan menjelang MotoGP Mandalika 2023.

“Kami melaksanakan pemeriksaan terhadap kendaraan dan penumpang yang turun dari atas kapal, untuk memastikan tidak ada barang-barang illegal. Seperti narkoba, senjata tajam, dan bahan peledak,” kata Iptu Adi Rijal.P. Sipayung, S.Tr.K., dalam keterangannya, Selasa (10/10/2023).

Selain pemeriksaan barang dan identitas, Polsek Kawasan Pelabuhan Lembar juga melakukan patroli rutin di sekitar pelabuhan. Hal ini untuk mencegah terjadinya tindak kriminal, seperti pencurian kendaraan dan kejahatan jalanan lainnya.

“Kami juga berkoordinasi dengan pihak terkait, seperti TNI, Satpol PP, dan Dinas Perhubungan, untuk meningkatkan keamanan dan ketertiban di Pelabuhan Lembar,” kata Iptu Adi Rijal.P. Sipayung, S.Tr.K.

Hasil pemeriksaan, semua kendaraan lengkap dengan surat-surat kendaraan dan identitas diri. Selain itu, tidak ditemukan barang-barang ilegal atau berbahaya yang dibawa oleh penumpang.

“Pemeriksaan berjalan aman dan lancar. Kami mengimbau kepada masyarakat yang akan menghadiri KTT AIS di Nusa Dua Bali dan MotoGP Mandalika 2023 untuk selalu menjaga keamanan dan ketertiban,” kata Iptu Adi Rijal.P. Sipayung, S.Tr.K.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *