Binkam

Polairud Polres Lombok Barat Beri Rasa Aman dan Nyaman Wisatawan Jelang MotoGP

×

Polairud Polres Lombok Barat Beri Rasa Aman dan Nyaman Wisatawan Jelang MotoGP

Share this article
Masyarakat Puji Pengamanan Laut Senggigi Jelang MotoGP

Lombok Barat, NTB – Polairud Polres Lombok Barat menggelar patroli dan pengamanan di wilayah perairan Senggigi, Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat, Selasa (10/10/2023). Melaksanakan Kegiatan ini untuk mengantisipasi berbagai gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) menjelang MotoGP Mandalika 2023.

Dalam kegiatan tersebut, petugas patroli memberikan imbauan kepada pengunjung pantai dan pedagang asongan untuk menjaga kebersihan dan keamanan. Selain itu, petugas juga melakukan patroli di seputaran perairan Senggigi untuk mengantisipasi terjadinya tindak pidana, seperti pencurian, perampokan, dan penyelundupan.

Kasat Polairud Polres Lombok Barat, Iptu L. Nursidi, mengatakan bahwa kegiatan ini untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada wisatawan yang berkunjung ke Senggigi.

“Kami juga melakukan pengamanan terhadap fast ferry Eka Jaya 25 dan 26 yang mengangkut penumpang dari Pelabuhan Padang Bai, Bali, menuju Pelabuhan Senggigi,” kata Iptu L. Nursidi.

Petugas Polairud Polres Lombok Barat melakukan penjagaan ketat di Pelabuhan Senggigi. Petugas juga melakukan pemeriksaan terhadap penumpang dan barang bawaan.

“Kami ingin memastikan bahwa fast ferry Eka Jaya 25 dan 26 aman dan nyaman untuk digunakan oleh penumpang,” ujar Iptu L. Nursidi.

Kegiatan patroli dan pengamanan yang dilakukan Polairud Polres Lombok Barat mendapat tanggapan positif dari masyarakat. Masyarakat merasa aman dan nyaman dengan kehadiran petugas kepolisian di perairan Senggigi.

Menurutnya, melalui kegiatan ini dapat memberikan manfaat, terutama dalam mendukung menjelang gelaran MotoGP di Mandalika.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *