Binkam

Pemantauan Arus Lalulintas dan Situasi Kamtibmas Melalui Command Center Dengan Dukungan Dinas kominfo Kota Bima

×

Pemantauan Arus Lalulintas dan Situasi Kamtibmas Melalui Command Center Dengan Dukungan Dinas kominfo Kota Bima

Share this article

Kota Bima, NTB (10/10) – Kapolres Bima Kota, AKBP Rohadi, S.I.K., bersama dengan Dandim 1608/Bima dan Waka Polres Bima Kota, melaksanakan pemantauan arus lalu lintas dan situasi Kamtibmas melalui Command Center yang dikelola oleh Dinas Kominfo Kota Bima. Kegiatan Pengecekan ini berlangsung sening siang, ini menjadi langkah strategis dalam meningkatkan pengamanan dan ketertiban masyarakat, terutama dalam menyambut Pemilu Tahun 2024.

Dengan adanya Command Center ini, pemantauan aktivitas masyarakat dapat dilakukan dengan lebih efisien. CCTV yang sudah terintegrasi di berbagai titik strategis di Kota Bima memungkinkan pihak kepolisian untuk mengawasi arus lalu lintas dan situasi keamanan secara real-time. Selain itu, kemudahan akses melalui perangkat seluler memberikan fleksibilitas yang tinggi bagi petugas dalam menjalankan tugas pemantauan.

Kapolres Bima Kota menekankan bahwa teknologi ini tidak hanya bermanfaat untuk pengamanan harian tetapi juga sangat relevan dalam rangka mensukseskan pengamanan Pemilu Tahun 2024. Respons cepat terhadap situasi yang memerlukan tindakan kepolisian dapat lebih efektif dengan adanya pemantauan melalui Command Center.

“Pemilu merupakan momen penting bagi negara dan masyarakat. Kami berkomitmen untuk menjaga keamanan dan ketertiban selama proses Pemilu berlangsung. Dengan dukungan teknologi CCTV yang terintegrasi, kami dapat mengoptimalkan upaya pengamanan dan memastikan kelancaran jalannya Pemilu,” kata Kapolres.

Kehadiran Command Center ini juga mencerminkan sinergi antara kepolisian dan Dinas Kominfo dalam memanfaatkan teknologi informasi untuk kepentingan masyarakat. Pemantauan yang dilakukan melalui Command Center menjadi bagian dari upaya bersama untuk menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif di Kota Bima.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *