Binkam

Polsek Kawasan Pelabuhan Lembar Imbau Masyarakat Tidak Bawa Barang Berbahaya

×

Polsek Kawasan Pelabuhan Lembar Imbau Masyarakat Tidak Bawa Barang Berbahaya

Share this article
Polsek Kawasan Pelabuhan Lembar Tingkatkan Pengamanan Jelang KTT AIS dan MotoGP

Lembar, Lombok Barat – Menjelang penyelenggaraan KTT AIS 2023 dan MotoGP Mandalika 2023, Polsek Kawasan Pelabuhan Lembar, Lombok Barat, meningkatkan pengamanan di wilayahnya. Hal ini dilakukan untuk memastikan keamanan dan kenyamanan di pintu masuk NTB.

Kapolsek Kawasan Pelabuhan Lembar, Iptu Adi Rijal P. Sipayung, S.Tr.K., mengatakan bahwa pihaknya melaksanakan kegiatan rutin yang ditingkatkan (KRYD) berupa pemeriksaan barang dan identitas orang terkait KTT AIS, Senin (9/10/2023).

“Kegiatan ini dilakukan untuk mendukung penyelenggaraan KTT AIS 2023 yang akan digelar di Nusa Dua, Bali. Kami ingin memastikan tidak ada senjata tajam, bahan peledak, dan barang berbahaya lainnya yang masuk ke NTB,” kata Iptu Adi Rijal.

Pemeriksaan dilakukan di Toll Gate Pelabuhan Penyebrangan PT ASDP Lembar. Petugas memeriksa surat-surat kendaraan, identitas orang (SIM, STNK, dan KTP), serta barang bawaan. Pemeriksaan melakukannya secara manual, baik terhadap orang, kendaraan, maupun barang bawaan.

“Kami juga bekerja sama dengan pihak ASDP untuk melakukan pemeriksaan terhadap penumpang kapal yang datang dari Bali. Kami juga mengimbau masyarakat untuk tidak membawa barang berbahaya maupun terlarang lainnya,” kata Iptu Adi Rijal.

Selain itu, kegiatan ini juga dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya gangguan keamanan menjelang pagelaran MotoGP Mandalika 2023. Iptu Adi Rijal mengatakan bahwa pihaknya akan terus melakukan pengamanan dan pengawasan di wilayah hukum Polsek Kawasan Pelabuhan Lembar.

“Kami akan terus berkoordinasi dengan pihak terkait untuk menjaga situasi kamtibmas di wilayah kami. Kami juga menghimbau masyarakat untuk tidak mudah terprovokasi oleh isu-isu yang dapat meresahkan. Kami siap mengamankan dua event besar yang akan digelar di Indonesia,” kata Iptu Adi Rijal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *