Binkam

Sosialisasi Bahaya Bullying dan Kenakalan Remaja di MTS Negeri 2 Raba Bima

×

Sosialisasi Bahaya Bullying dan Kenakalan Remaja di MTS Negeri 2 Raba Bima

Share this article

Kota Bima, (8/10) – Satuan Binmas (Bimas) Polres Bima Kota melaksanakan kegiatan sosialisasi tentang bahaya bullying dan kenakalan remaja di MTs Negeri 2 Raba Bima. Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka mendukung pembinaan dan pengembangan karakter peserta didik.

Kapolres Bima Kota, AKBP Rohadi, S.I.K, menyatakan pentingnya kegiatan sosialisasi ini dalam memberikan pemahaman kepada para pelajar mengenai bahaya bullying dan kenakalan remaja. “Sosialisasi ini merupakan langkah preventif untuk mencegah terjadinya perilaku negatif di kalangan pelajar,” ujar Kapolres.

Materi sosialisasi disampaikan oleh Aiptu Asnawi dan Aipda Munawar Halill, personil Polres Bima Kota yang telah mendapatkan pelatihan khusus dalam bidang pembinaan masyarakat. Dalam penyampaiannya, mereka menyajikan informasi mengenai tanda-tanda bullying, dampak negatifnya, dan upaya pencegahan. Selain itu, juga dibahas mengenai kenakalan remaja dan cara mengelolanya.

Kegiatan ini juga memberikan kesempatan kepada para pelajar untuk berdialog dan berbagi pengalaman terkait masalah tersebut. “Kami ingin menciptakan lingkungan belajar yang aman dan nyaman bagi seluruh siswa, di mana setiap individu dapat tumbuh dan berkembang dengan baik,” tambah Kapolres.

Sosialisasi ini diharapkan dapat memberikan dampak positif dalam meningkatkan kesadaran dan tanggung jawab siswa terhadap perilaku mereka di sekolah dan lingkungan sekitarnya. Dengan begitu, diharapkan akan tercipta suasana belajar yang kondusif dan penuh rasa hormat di antara sesama siswa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *