Binkam

HUT TNI Ke 78, Kapolres Lotim Ikuti Upacara Ziarah Nasional Di Taman Makam Pahlawan Rinjani Selong

×

HUT TNI Ke 78, Kapolres Lotim Ikuti Upacara Ziarah Nasional Di Taman Makam Pahlawan Rinjani Selong

Share this article

Lombok Timur – Dalam rangka memperingati HUT TNI ke-78 Tahun 2023, telah berlangsung dengan khidmat Kegiatan Upacara Ziarah Nasional di Taman Makam Pahlawan Rinjani Selong Lombok Timur, Rabu (4/10/23).

Upacara ini dipimpin oleh Inspektur Upacara, Dandim 1615/Lotim Letkol Inf. Bayu Sigit Dwi Untoro, dengan Komandan Upacara oleh Danramil 1615-10/Sembalun Kapten Czi. Isya Ansyari, dan Perwira Upacara oleh Pasi Pers Kodim 1651/Lotim Kapten Inf. Keman.

Turut hadir pada kegiatan tersebut Kapolres Lombok Timur (AKBP Hery Indra Cahyono, S.H., S.I.K., M.H.), Kepala Kejaksaan Negeri Lombok Timur (Efi Laila Kholis, S.H., M.H.), serta unsur Forkopimda Lombok Timur. Turut hadir juga 1 Regu Veteran, Seluruh Perwira Jajaran Kodim 1615/Lotim, Perwakilan TNI-AU (Lettu Kal. Susanto), Perwakilan TNI-AL (Pelda Joko Rawi) dan Serma Wahyu, Kapolsek Selong (IPTU Sahiman), 2 SST Anggota Kodim 1615/Lotim, 1 SST ASN Kodim 1615/Lotim, serta Ketua dan Anggota pengurus Persit KCK Kodim 1615/Lotim.

Rangkaian acara meliputi penghormatan kepada arwah pahlawan, mengheningkan cipta, peletakan karangan bunga, pembacaan do’a, penghormatan terakhir kepada arwah pahlawan, penaburan bunga, dan Inspektur upacara meninggalkan tempat upacara. Kegiatan dilanjutkan dengan penaburan bunga di makam Pahlawan.

Ditemui selesai kegiatan, Kapolres Lombok Timur menyampaikan bahwa ia hadir dalam Upacara Ziarah Nasional sebagai rangkaian dari kegiatan HUT TNI ke 78 tahun 2023, khususnya di Lombok Timur.

“Kami hadir sebagai rangkaian dari HUT TNI ke 78 di Kabupaten Lombok Timur, ini merupakan tanda penghormatan dan penghargaan kepada para pahlawan serta mengingatkan sejarah perjuangan pahlawan dalam membawa kemerdekaan, melalui momentum ini kami berharap semangat perjuangan para pahlawan terus dihargai dan diinspirasi oleh generasi muda,” pungkas AKBP Hery.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *